Rabu, 28 Juni 2017

NASIHAT 1



Abu Umamah RA ini punya kebiasaan sebelum datang waktu sholat sudah masuk mesjid duluan. Maka Rasullullah saw bertanya :
“Wahai Abu Umamah, ini kan belum datang waktunya untuk sholat, ngapain kamu masuk mesjid. Apa yang kamu lakukan didalam mesjid ?”
Abu Umamah RA menjawab :
“Ya Rasullullah saya ini banyak sekali hutang. Hutang ini telah melilit saya dan saya tidak bisa membayar hutang-hutang tersebut.”
Maka Nabi saw katakan :
“Apakah kamu mau aku berikan satu doa yang bisa menyelesaikan masalah hutang kamu. Dengan doa ini walaupun hutang kamu sebanyak gunung-gunung yang ada di yaman maka Allah swt akan bereskan semua hutang-hutang kamu.”
Maka doa tersebut diberikan oleh Nabi saw ada dalam Hayatush Sahabah. Jadi para sahabat ra ini menyelesaikan masalahnya dari dalam mesjid.
Doa :
Allahumma inni audzu bika minal hammi wal hazani, wa audzu bika minal ajzi wal kasali, wa audzu bika minal jubni wal bukhli, wa audzu bika min gholabatid daini wa qohrirrijaal.
”Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.”
Kata Abu Umamah radhiyallahu ’anhu: ”Setelah membaca do’a tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas hutangku.” (HR Abu Dawud 4/353)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAKUTLAH DARI ISTIDRAJ ALLAH