Jumat, 30 Juni 2017

KARENA SURAH TABARAK



Seorang shiekh meminta izin untuk menemui Khawaja Bazrik rahimahullah. Ketika Bazrik menemuinya, ia melihat satu sosok lelaki tua yang penuh wibawa dan menakutkan.

Bazrik bertanya, "Anda dari mana?"


"Aku dari negeri asing," jawabnya.


"Anda menginginkan sesuatu?" tanya Bazrik.


"Aku adalah utusan Rasulullah saw. untuk bertemu dengan Raja Syah," jawabnya.


"Orang tua, apa yang ingin engkau sampaikan?" kata Bazrik.


"Jika kamu mempertemukan aku dengan raja, aku akan menyampaikan pesan ini. Jika tidak, aku tidak akan pulang hingga aku bertemu dengan raja dan menyampaikan apa yang aku bawa kepadanya."


Bazrik masuk lalu menemui Raja dan memberitahukan perihal orang tua dan maksud kedatangannya.


"Bawalah ia kemari," perintah raja.


Ketika shiekh itu dibawa menghadap raja, ia memberikan sebuah siwak dan sisir.

Katanya, "Aku memiliki banyak anak perempuan. Tetapi, aku adalah orang miskin yang tidak bisa memberikan perhiasan dan menikahkan mereka. Setiap malam aku berdoa kepada Allah swt. agar menganugerahkan rezeki kepadaku, dan aku mampu menikahkan mereka.
Pada suatu malam, tepatnya malam Jumat, di bulan ini, aku berdoa kepada Allah swt. agar memberikanku rezeki melimpah untuk anak-anakku. Malam itu aku memimpikan Rasulullah saw. Beliau berkata kepadaku, 'Kamu berdoa kepada Allah swt. agar Ia memberikan rezeki kepadamu untuk anak-anakmu?'


'Benar, wahai Rasulullah.' jawabku.


Kata beliau, 'Pergilah kepada fulan (Raja Syah, sang raja) dan katakan kepadanya, 'Rasulullah menyampaikan pesan kepadamu: persiapkan pernikahan untuk anak-anakku."


Kataku, 'Wahai Rasulullah, bagaimana jika ia meminta tanda kepadaku? Apa yang harus aku katakan kepadanya?'


Kata beliau, 'Katakan kepadanya: dengan tanda bahwa engkau selalu membaca surah Tabarak setiap malam sebelum tidur.'


Ketika sang raja mendengar hal itu, ia berkata, 'Ini tanda yang benar. Hanya Allah swt. yang mengetahui hal ini. Dulu, pembimbingku memerintahkan aku untuk membaca surah tersebut setiap malam sebelum tidur. Dan aku melakukannya"


Sang raja kemudian memerintahkan untuk mempersiapkan segala perlengkapan pernikahan untuk anak-anak perempuan shiekh. Raja memberikan hadiah yang banyak kepada si shiekh.





Reshare : Hikmah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAKUTLAH DARI ISTIDRAJ ALLAH